Sabtu, 14 Januari 2012

Ilmu pengetahuan, Teknologi dan Kemiskinan




Oke sekarang kita membahas tentang Ilmu pengetahuan, Teknologi dan Kemiskinan ya .

Siapa yang tahu dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di kehidupan masyarakat anda. Ceritakan menurut anda, dampak positif dan negative perkembangan IPTEK tersebut ? dan bagaimana meminimalkan dampak negative yang terjadi akibat perkembangan iptek?

Saat ini pertumbuhan teknologi khususnya IPTEK di masyarakat Indonesia sangan pesat , terutama di kalangan anak muda . wah kalo ngomongnin anak muda pasti gak jauh dari gadget gadget canggih saat ini dong ya ? ya , benar saat ini kita sedang deman Blackberry , PC tablet , I phone , dan banyak lagi. Dampaknya pun bervariasi , mulai dampak positif hingga negative .

Nahserang coba kita ulas dampak positif kemajuan IPTEK saat ini , soalnya kalo dampak negative gak ada abisnya , banyak banget huh .

Dampak positif perkembangan IPTEK sebagai berikut :

· Kita bisa mengerjakan sesuatu lebih ceoat dengan bantuan alat canggih ini , sehingga gak ada waktu yang terbuang percuma untuk buka-buka buku atau sms temen nanya jawabannya haha

· Kita juga bisa komunikasi secara online . contoh nih ya , temen kita ada di USA , kita chatting atau 3G juga bisa loh , canggih kan ?

· Banyak juga muncul komunitas di internet yang beraliran positif tentunya . pokoknya jangan mudah terpengaruh intinya .

· Kita lebih mudah mencari info yang kita butuhkan . misalnya nih , kalian mau cari artikel , cari aja dim bah Goggle , wah ketemu dag dijamin haha

· Kita dimungkin kan juga berbelanja di internet . harap hati hati dalam memilih atau membeli produk nya ya

· Yang lebih memudahkan lagi kita bisa akses internet lewat media HP . kurang canggih apa ? WORLD IN YOU’RE HAND bro.

Nah itu adalah contoh beberapa dampak Positif Dari Perkembangan IPTEK . sekarang dampak Negatif ya .

Dampak negatif :

· Munculnya penipu di dunia maya . makanya hati hati saat berbelanja Online .

· munculnya budaya plagiarisme. dengan mudahnya informasi di cetak ulang tanpa izin dari pemberi informasi atau tanpa menulis sumbernya. hal ini udah biasa kita sebut 'copast' copy paste.

· Munculnya situs pornografi . nah kalo menurut saya nih , itu sih gak masalah konten dewasa kan ? nah yg jadi masalah kok anak dibawah umur gampang sekali akses konten itu ?

· Banyaknya hacker pencuru FB atau lain lain yang merugikan

· Nah kan berbelanja udah dimudahkan lewat online , tapi kita harus jaga uang kita dong . karena itu akan menumbulkan sifat boros kepada pengguna

Nah itu dia dampak negative dan positif penggunaan IPTEK jaman sekarang . satu pesan saya , gunakan energy dengan bijak J 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar